Admin Ilmu Ekonomi

Admin Ilmu Ekonomi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
03 Oktober 2016

Program Studi Ekonomi Pembangunan ( PSEP ) merupakan satu-satunya program studi yang berada di bawah Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FE UNAND ) dari dulu hingga sekarang. Dengan demikian, Jurusan Ilmu Ekonomi sangat identik dengan Program Studi Ekonomi Pembangunan. Jurusan ini merupakan salah satu dari tiga jurusan yang ada di FE UNAND. Jurusan lainnya yaitu Jurusan Akuntansi dan Jurusan Manajemen.. Jurusan ini berdiri tanggal 7 September 1957 dengan nama ” Jurusan Ekonomi Umum ” dan melaksanakan perkuliahan di pusat kota Padang tepatnya Jl. Perintis Kemerdekaan 77 Padang. Sejak tahun ajaran 1980/ 1981, bersamaan dengan dinamika perubahan yang semakin dinamis dan kompleks karena adanya keterbukaan informasi dan komunikasi, jurusan ini melakukan perubahan nama menjadi Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan ( IESP ) untuk menegaskan peran dan posisinya di tengah-tengah pembangunan ekonomi masyarakat. Sejak tahun 1991 bersama-sama dengan program studi lain di lingkungan Universitas Andalas ( UNAND ), perkuliahan pindah ke kampus Limau Manis Kota Padang.

Dalam usaha meningkatkan peran dalam pembangunan ekonomi daerahdan nasional, sejak tahun ajaran 1994/ 1995, nama jurusan berubah menjadi Jurusan Ekonomi Pembangunan ( EP ). Memasuki tahun ajaran 2003/ 2004, jurusan ini merasa perlu meningkatkan daya saing nasional dalam pembangunan dan ekonomi yang semakin mengglobal serta dalam rangka pemenuhan tuntutan kompetensi di pasar kerja, maka sesuai dengan hasil Konsorsium Ilmu Ekonomi se- Indonesia, nama jurusan dipertajam dan dirubah menjadi Jurusan Ilmu Ekonomi ( JIE ) yang di dalamnya terdapat Program Studi Ekonomi Pembangunan ( PSEP ). Hal ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Rektor UNAND No. : 555/XIV /F/UNAND/2003. Sesuai dengan perubahan tersebut, PSEP pada tahun 2004/ 2005 melakukan perubahan mendasar terhadap kurikulum. Salah satu tujuan perbaikan kurikulum adalah menjadikan program studi lebih memiliki daya saing dan lulusan yang lebih kompeten pada bidang ilmu ekonomi.Sebagai bentuk kepercayaan dan komitmen pemerintah terhadap PSEP dalam menjalankan kegiatan akademik, PSEP dipercaya menyelenggarakan program Hibah bersaing DUE-Like pada periode 1999-2003 dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di program studi ini.

27 September 2016

KESEMPATAN MAGANG

PT. Pegadaian (Persero) bekerjasama dengan Universitas Andalas memberikan kesempatan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Unand untuk mengikuti Program Magang selama 3 (tiga) bulan di PT. Pegadaian (Persero). Pendaftaran paling lambat tanggal 29 September 2016 di Sekretariat Dekanat Fakultas Ekonomi Unand. Informasi lengkap silahkan download leaflet pada link berikut [UNDUH]

27 September 2016

PENGUMUMAN

Diberitahukan kepada peserta calon Mahasiswa (Program lntake Dlll dan Magister S2 Akuntansi) Beasiswa Program STAR-BPKP, bahwa kami masih menunggu keputusan final dari BPKP Pusat. Sehubungan dengan itu pengumuman hasil seleksi mengalami penundaan.


Demikianlah disampaikan agar dapat dimaklumi.

Padang, 28 Desember 2015


Dekan


dto
Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si
NIP. 19710221 199702 1 001

26 September 2016

Mengundang Bapak/Ibu/Sdr/Sdri untuk hadir pada :

Hari/Tanggal : Senin,28 Desember 2015
Waktu : 08.00 WIB s.d 13.00 WIB
Tempat : Aula Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat Jl. Jendral Sudirman No. 22 Padang

Atas kehadiran dan perhatiannya, kami mengucapkan terima kasih.


Hormat Kami,
Ketua ISEI Cabang Padang                                                    Ketua Pelaksana


Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA,                                   Fery Andrianus, M.Si

 

NB: Bagi Bpk/Ibu yang berminat dapat mendaftar di sekretariat dekanat lantai 2

Pilih Bahasa