PENDAMPINGAN PENYUSUNAN RPJM NAGARI BUKIK BATABUAH KAB AGAM

25 Maret 2020

Dosen Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Jumat, 20 Maret 2020 melaksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat 2020 dengan kegiatan Pendampingan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nagari Bukik Batabuah Kabupaten Agam. Kegiatan ini diikuti oleh Tim Penyusun RPJM Nagari tersebut yang terdiri dari unsur aparatur nagari, pemuka masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai, dan generasi muda Nagari Bukik Batabuah. 

 

Tim pengabdian kepada masyarajat Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas terdiri dari Dr. Fajri Muharja, Dr. Sri Maryati, Yusrizal Yulius, SE, MA, Leli Sumarni, Adila Adisti, SE, M.Ec, Hadi Rahardian, SE, M>Sc, dan Ratih Ramadhani, SE, MSE

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Walinagari Inyiak Firdaus dan menyampaian beberapa catatan bahwa penyusunan RPJM Nagari yang ada saat ini belum dilakukan dengan tim kerja yang baik. Hal ini membutuhkan pendampingan secara berkelanjutan dari berbagai stakeholders termasuk Universitas Andalas. Dr. Sri menyampaikan bahwa Nagari Bukit Batabuah membutuhkan perencanaan jangka panjang dan menengah agar pembangunan yang dilakukan dalam lima tahun ke depan terukur dengan baik. Pemerintah Nagari harus mampu menterjemahkan berbagai kebijakan baik dalam konteks nasional, propinsi,  dan kabupaten. Aspek penting lainnya yang harus mampu dijelaskan dalam RPJM Nagari ini adalah arah dan kebijakan Sustainable Development Goals (SDGs), Situasi pembangunan daerah terdampak oleh COVID-19 (fm)

Read 886 times

Jurnal Link

AKREDITASI DAN SERTIFIKASI

AKREDITASI DARI PERKUMPULAN LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI EKONOMI MANAJEMEN BISNIS DAN AKUNTANSI (LAMEMBA)

 

ACCREDITATION FROM FOUNDATION FOR INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION ACCREDITATION (2022-2027):

 

BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT) (2021)



CERTIFICATION FROM ASEAN UNIVERSITY NETWORK-QUALITY ASSURANCE (AUN-QA):

 

Visitors Counter

659989
Today
This Week
This Month
All days
778
4347
13819
659989