KULIAH UMUM EKONOMI DALAM RANGKA PELANTIKAN PENGURUS ISEI CABANG PADANG 2022-2025

16 Desember 2022

Dalam rangka pelantikan pengurus ISEI Cabang Padang olek Dewan Pimpinan Pusat ISEI pada hari Kamis 15 Desember 2022 bertempat di Ruang Sidang Pasca Sarjana FEB UNAND. Kampus Unand Limau Manis. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Barat mengadakan kuliah umum bidang ilmu ekonomi bersama Prof. Dr. Hermanto Siregar. Kegiatan ini juga diisi dengan Kuliah Umum bersama Prof. Hermanto dengan tema Kecenderungan Perekonomian Global dan Pentingnya Pengembangan Ekonomi Sirkuler. Secara resmi Prof Hermanto sebagai Ketua Bidang III DPP ISEI pusat melantik pengurus baru yang terbentuk beberapa waktu lalu. Prof. Hermanto juga merupakan guru besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University. 

Pelantikan Pengurus ISEI CABANG PADANG berdasarkan SK No. 5 - 22/PP-ISEI/VIII/2022 dengan susunan pengurus: Ketua 
Endrizal Ridwan,  Wakil Ketua Doni Satria, Sekretaris Fajri Muharja, Wakil Sekretaris Kasman Karimi, Bendahara Ratni Primalita, Wakil Bendahara Rita Rahayu. Pelantikan dihadir lebih kurang 40 orang pengurus lainnya yang terdistribusi di masing-masing bidang.

Peserta Kuliah umum dihadiri oleh mahasiswa dan akademisi dari berbagai Universitas seprti UNAND. UNP. UBH dan UIN IB di Kota Padang. Beberapa catatan penting dalam perkuliahan umum tersebut adalah menjelaskan tentang perkembangan perekonomian global dan posisi perekonomian Indonesia terkini. Selanjutnya Prof. Hermanto menjelaskan tentang ekonomi inlusif, keberlanjutan dan ekonomi sirkuler serta kendala dan strategi yang dibutuhkan dalam pengembangan ekonomi sirkuler. 

ISEI CABANG PADANG diharapkan mampu menbangun kolaborasi dengan Perguruan Tinggi. Dunia Usaha dan Pemerintah serta stakeholderlainnya untuk bersinergi dalam membangun perekonomian Sumatera Barat di masa datang

Read 352 times

Jurnal Link

AKREDITASI DAN SERTIFIKASI

AKREDITASI DARI PERKUMPULAN LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI EKONOMI MANAJEMEN BISNIS DAN AKUNTANSI (LAMEMBA)

 

ACCREDITATION FROM FOUNDATION FOR INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION ACCREDITATION (2022-2027):

 

BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT) (2021)



CERTIFICATION FROM ASEAN UNIVERSITY NETWORK-QUALITY ASSURANCE (AUN-QA):