UNIVERSITAS TERBUKA (UT) STUDI KOMPARATIF DALAM PENGEMBANGAN PROGRAM INTERNASIONAL

26 Juli 2022

Universitas Terbuka (UT) khususnya Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKBANG) melakukan kunjungan kerja di Departemen Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas pada tanggal 25 Juli 2022 di Kampus Unand Limau Manis. Kunjungan ini dimpin oleh Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan FE UT Yosi Mardoni, SE, M.Sc yang didampingi oleh kepala pusat keilmuan LPPM UT ibu Dr. Etty Puji Lestari, S.E,.M.Si. dan beberapa dosen lainnya. 

Rombongan Universitas terbuka khususnya Jurusan Ekonomi Pembangunan ini disambut oleh Wakil Dekan II FEB Unand Dr. Fery Andrianus, didampingi oleh Ketua Departemen Ekonomi FEB UNAND Dr. Fajri Muharja, Ketua Program Studi Magister Ekonomi Dr. Neng Kamarni, dan Ketua Lembaga Penelitian Ekonomi Regional (LPER) FEB UNAND Dr. Yulia Anas.

Beberapa hal penting yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut adalah pencapaian akreditasi internasional FIBAA pada dasarnya secara prinsip civitas akademika sebuah universitas harus memahami tentang sustainable quality improvement. Pengembangan program studi bereputasi internasional membutuhkan waktu dan kerjasama antar fihak terutama input dari berbagai stakholders yang relevan (User, Alumni, Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan). 

Pertemuan juga mendiskusikan tentang keunggulan yang dimiliki Universitas Terbuka dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan perkuliahan terutama dalam kondisi pandemic Covid 19. Kedua Jurusan/Departemen ini juga membicarakan rencana kerjasama dalam penulisan Modul Mata Kuliah yang dibutuhkan oleh Universitas Terbuka berkenaan dengan Mata Kuliah bidang Ilmu Ekonomi. (FM250722)

Read 239 times

Jurnal Link

AKREDITASI DAN SERTIFIKASI

AKREDITASI DARI PERKUMPULAN LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI EKONOMI MANAJEMEN BISNIS DAN AKUNTANSI (LAMEMBA)

 

ACCREDITATION FROM FOUNDATION FOR INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION ACCREDITATION (2022-2027):

 

BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT) (2021)



CERTIFICATION FROM ASEAN UNIVERSITY NETWORK-QUALITY ASSURANCE (AUN-QA):