PS EKO PEMBANGUNAN FEB UNIVERSITAS BENGKULU BENCHMARKING PENGEMBANGAN KELAS INTERNASIONAL

31 Agustus 2022

Rombongan Pimpinan dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu melaksanakan Program Benchmarking di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas pada 29 Agustus 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan komparasi studi pada bidang Pengelolaan Program Studi Internasional, Pengelolaan Jurnal Ilmiah dan Kerjasama Penelitian. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Universitas Bengkulu di Universitas Andalas dengan jumlah rombongan sebanyak 30 orang dosen yang menyebar di berbagai fakultas. Untuk kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAND, tim Universitas Bengkulu dipimpin oleh ibu Ratu Eva Febriani, SE, M.Sc. dengan 3 dosen lainnya. 

Rombongan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu disampbut secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM Akt, Wakil Dekan 1 FEB UNAND Dr. Endrizal Ridwan dan Kepala Departemen Ekonomi FEB UNAND. Dr. Fajri Muharja. Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa Program Internasional Kelas Berbahasa Inggris Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas sudah dirintis semenjak tahun 1997 untuk Departemen Ekonomi, Departemen Manajemen dan Departemen Akuntnasi. 

Program rekrutment mahasiswa Program Internasional kelas berbahasa inggris ini dilakukan secara terbuka bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus melalui seleksi resmi yang dilakukan Universitas Andalas. Proses penerimaan bagi mahasiswa Program Internasional ini tanpa dilakukan tambahan pungutan bayaran. Program Internasional kelas berbahasa Inggris ini merupakan produk unggulan bagi FEB UNAND dalam membangun reputasi masing-masing program Studi bereputasi Internasional.

Di samping itu kedua fakultas dan masing-masing departemen juga membicarakan berkenaan pengembangan jurnal dan kerjasama penelitian antar program Studi (FM300822)

 

Read 326 times

Jurnal Link

AKREDITASI DAN SERTIFIKASI

AKREDITASI DARI PERKUMPULAN LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI EKONOMI MANAJEMEN BISNIS DAN AKUNTANSI (LAMEMBA)

 

ACCREDITATION FROM FOUNDATION FOR INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION ACCREDITATION (2022-2027):

 

BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT) (2021)



CERTIFICATION FROM ASEAN UNIVERSITY NETWORK-QUALITY ASSURANCE (AUN-QA):