JURUSAN EKONOMI PEMBANGUNAN UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA MENDISKUSIKAN AKREDITASI FIBAA DI DEPARTEMEN EKONOMI FEB UNAND

14 September 2022

Departemen Ekonomi FEB Universitas Andalas pada hari rabu, 14 September 2022, mendapat kunjungan kerja akademik dari Tim Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan studi komparatif terhadap pengelolaan Program Studi Ekonomi Program Sarjana (PSEPS) yang telah mendapatkan akreditasi internasional dari Foundation International Business Administration Acreditation (FIBAA) tahun 2022 dan pengembangan Program Internasional Kelas Berbahasa Inggris. 

Kunjungan Tim Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB UNIRTA juga bersamaan dengan kunjungan Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTIRTA yang terdiri Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Jurusan Manajemen dan Ketua Jurusan Akuntansi.  Dr. Hady Sutjipto, S.E., M.Si. sebagai Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB UNTIRTA yang juga didampingi oleh ketua Program Studi Magister Ekonomi FEB UNTIRTA menyatakan perlu dibangun kerjasama akademik antar kedua jurusan/departemen dalam pengembangan akademik di masa datang. Dr. Fajri Muharja sebagai ketua Departemen Ekonomi FEB Universitas Andalas menyambut baik hal tersebut dan menyatakan bahwa capaian akreditasi internasional FIBAA yang dicapai saat ini merupakan sebuah rangkaian kerja tim secara bersama-sama dalam mewujudkan visi dalam membangun Departemen Ekonomi dalam menghasilkan lulusan yang mandiri dan berdaya saing global. 

Ketua Departemen Ekonomi FEB UNAND dalam menyambut rombongan tersebut didampingi oleh Ketua Program Studi Ekonomi Program Sarjana (Program Internasional) Hadi Rahadian, SE, M.Sc, Ketua Program Studi Ekonomi Program Magister (PSEPM) Dr. Neng Kamarni dan Sekretaris Program Studi Ekonomi Program Doktor (PSEPD) Dr. Febriandi Prima Putra.  

Ketua Departemen Ekonomi FEB UNAND juga menjelaskan bahwa pengembangan Program Studi Ekonomi Program Sarjana untuk kelas internasional telah dirintis sejak tahun 1996 dengan nama awal adalah kelas berbahasa inggris. Program ini merupakan kebijakan program yang sangat strategis yang telah dibangun dan dikembangkan untuk mewujudkan kualifikasi departemen ekonomi menghasilkan lulusan berdaya saing global. Diskusi antara kedua departemen/jurusan berjalan sangat serius dan santai bertempat di ruang ketua Departemen Ekonomi. 

Setelah kunjungan Tim Jurusan Ekonomi Pembangunan, Rombongan Dekanat dan Jurusan Manajemen dan Akuntansi UNTIRTA selesai di Kampus UNAND Limau Manis. Rombongan melanjutkan perjalanan menikmati keindahan alam Sumatera Barat dan Wisata kuliner dan Wisata Budaya yang ada di Kota Padang, Bukittinggi, Batusangkar dan lainnya (FM14/0922)

Read 420 times

Jurnal Link

AKREDITASI DAN SERTIFIKASI

AKREDITASI DARI PERKUMPULAN LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI EKONOMI MANAJEMEN BISNIS DAN AKUNTANSI (LAMEMBA)

 

ACCREDITATION FROM FOUNDATION FOR INTERNATIONAL BUSINESS ADMINISTRATION ACCREDITATION (2022-2027):

 

BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT) (2021)



CERTIFICATION FROM ASEAN UNIVERSITY NETWORK-QUALITY ASSURANCE (AUN-QA):